Selasa, 19 Desember 2017

Mari Bersatu Untuk Bangkit

Bangkitlah Wonoketingal
Majulah desaku. Majulah sesuai dengan apa yang diharapkan rakyatmu :
Wonoketingal termasuk salah satu desa dikecamatan karanganyar yang mempunya predikat desa berpenduduk paling banyak dan paling lebar wilayah geografisnya dibanding dengan desa yang lainya. Keagamaan yang kental (islami) ada didalam desa ini.faktor pendidikan yang selalu dijunjung tinggi ,  adat yang selalu depagang erat biarpun sudah mengalami perubahan era moderenisasi. Ini terbukti sekali dengan teguhnya semua warga, nguri uri atau merawat salah satu peninggalan nenek moyang yang sampai saat ini masih ada sampai sekarang. Yaitu makam mbah dahir dan mbah wiro leksono. 


Remaja yang berakhlak santun dan berbudi baik :
Tidak seperti pemuda pemudi desa lainya. Ini lah remaja wonoketingal, biarpun belum sempat terstruktur dengan baik keorganisasian yang sudah ada di desa ini. Misalnya (karang taruna) .  Tapi? Semua pemuda mengakui akhlak dan persatuan antar pemuda tetap dijaga, ini terbukti sekali dengan terbentuknya team team kecil yang ingin sekali menonjolkan diri ke permukaan sebagai contoh : solidnya persatuan team cebong group yang bermarkas di wonoketingal sebelah utara. Team alaska yang bermarkas di wonoketingal sebelah timur, team karang taruna wonoketingal  (biarpun belum maksimal bukti keanggotaanya) ,  ada juga group group kecil lainya yang sampai detik ini masih eksis bersatu teguh menjunjung tinggi dan membawa nama harum desa wonoketingal. Indah sekali rasanya jika semuanya bisa bersatu dan tidak ada perbedaan diantaranya

Bukti Pendidikan Wonoketingal : Mts Nahdlotussibyan Wonoketingal

Mari kita mulai dari keluarga sendiri : 
Persatuan antar warga sebaiknya di mulai dari yang terkecil dulu, misalnya dari keluarga sendiri. Mari kita tumbuhkan akhlak dan perilaku santun dari keluarga kita. Tumbuh dan kembangkan rasa bersatu diantara keluarga. Sebagai contoh kerukunan antar keluarga : anak yang berbudi dan menghormati orang tuanya , cucu dengan kakeknya ,  adik yang aptuh dengan kakaknya ,  jika dari bawah kita sudah mulai belajar bersatu menjunjung tinggi etika dan persatuan, maka kedepeanya akan secara otomatis membentuk jiwa dan karakter yang berperilaku baik dan bersatu padu untuk sama sama menjunjung tinggi  nilai tersebut, untuk menerapkan ke tingkat desa. Banggalah wahai pemuda wonoketingal, anda sudah ternilai di luar desa karena kemampuanmu untuk bersatu dan berakhlak baik. Tinggal anda sendiri , bagaimana cara menerapkanya di desamu yang tercinta ini. Apakah itu cuma omongan belaka? Ataukah cuma sekedar posting di facebook? Atau cuma cuitanmu di Twitter ? Tentu tidak ! Oleh karena itu marilah kita mulai dari sekarang. Ya, sekarang! Kalu bukan detik ini? Kapan lagi?

Terimaksih.
Mohon dikoreksi Jika ada Kata kata yang kurang Pantas, atau menyinggung Perasaan. Silahkan Comment diBawah
Penulis : Muhajirin

0 komentar

Posting Komentar